Ukuran Keluasan Tanah

Sesiapa yang ada tanah atau ada projek pertanian yang hendak dilaksanakan, ukuran panjang dan keluasan tanah sering menjadi persoalan. ye ler, masa belajar di sekolah dulu, semua sukatan dalam unit Matrik. Tapi bila berurusan dengan Pejabat Tanah, mula ler kenal ekar, kaki, inci, ela, rantai etc. So disini saya akan berikan sedikit maklumat mengenai ukuran zaman british dan unit Matrik.

Ukuran Panjang/jarak


􀂉1 Ling   =0.201168 meter

􀂉1 Kaki   =0.3048 meter

􀂉1 Inci     =0.0254 meter

􀂉1 Meter =3.28084 kaki

Ukuran Luas

􀂉1 ekar      =0.404686 hektar

􀂉1 ekar      =4046.86 meter²

􀂉1 hektar   =2.47105 ekar

􀂉1 meter ²  =10.7639 kaki²

􀂉1 kaki²     =0.092903 meter²

􀂉1 meter²   =24.71054 ling²
 
Tanah Zaman dedulu di sukat menggunakan rantai, kaki etc... kebiasaanya 1 ekar tanah diukur menggunakan ukuran 10 rantai2 iaitu Lebar 1 Rantai kali Panjang 10 Rantai... so kalau ditukar dalam meter2 berapa pula ukurannya? conversion daripada 1 rantai/Chain ke meter akan diberikan dalam coretan akan datang.

Comments

RAFIFAPRIANI said…
Nama saya Rafif Apriani, saya membaca cerita bagaimana ibu Yanti Ari meminjam dari PINJAMAN KEPERCAYAAN GARANSI dengan bantuan perancang busana ternama DIAN PELANGI. Dalam kisahnya, dia menceritakan bagaimana dia kehilangan banyak uang (Rp28.000.000,00) dari pemberi pinjaman yang buruk karena dia membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan usahanya.
Dia juga menceritakan bagaimana dia menghubungi Dian Pelangi yang menginstruksikan dia untuk menghubungi Ibu Ana Micheal dari PINJAMAN KEPERCAYAAN GARANSI dan itulah cara dia meminjam pinjaman yang dia butuhkan untuk meningkatkan usahanya. Jadi saya melihat cerita ibu Yanti Ari dengan detailnya, detail Dian Pelangi dan Ibu Ana Michael dari PINJAMAN KEPERCAYAAN GARANSI yang mereka pinjam semua.

Detil Dian Pelangi :: email: (DIANPELANGIINDONESIA@GMAIL.COM)
dia tinggal di Jakarta.
Detil Ibu Yanti Ari :: Nomor teleponnya: +62821-1644-0184
Nomor Whatsapp: +62821-1644-0184
dia tinggal di Kota Medan, emailnya: ARIY6261@GMAIL.COM
Dan akhirnya perusahaan pinjaman asli yang saya ingin siapa saja yang membutuhkan pinjaman dapat menghubungi karena saya sekarang menjadi saksi yang hidup dan semoga Allah selalu memberkati hari saya menghubungi mereka.
Nama perusahaan: PINJAMAN KEPERCAYAAN GARANSI, alamat email: (ANAMICHAELGUARANTYTRUSTLOANS@GMAIL.COM)

Ketika saya menghubungi ibu yanti dia bercerita bagaimana dia meminjam dari ibu Ana Michael tentang PINJAMAN KEPERCAYAAN GARANSI dan seluruh prosesnya. Dengan senang hati saya sampaikan kepada masyarakat umum bahwa Ibu Ana Michael dari GUARANTY TRUST LOANS adalah yang terbaik dan terpercaya.
Anda dapat menghubungi saya untuk lebih jelasnya melalui email saya: rafifapriani@gmail.com
Saya berharap orang-orang yang menginginkan pemberi pinjaman yang andal melihat ini.

Popular posts from this blog

Cara Permohonan Tanah

Proses Tuaian Madu

Kenalilah Madu Kelulut Asli